Loyalitas Tak Terbatas Jak Mania

18.16 Posted In Edit This 0 Comments »

Acungan dua jempol layak diberikan pada JakMania. Meski lebih dikenal sebagai kelompok suporter Persija Jakarta, sebagian dari "pasukan oranye" ini juga menampakkan batang hidung di Kalimantan Timur.

Kedatangan mereka ke Kalimantan Timur jelas bukan demi mendukung Persija Jakarta, karena yang ada di sana saat ini hanya Pekan Olahraga Nasional. Dan keberadaan JakMania di sana tak lain dan tak bukan adalah untuk mendukung kontinger asal Jakarta.

Misalnya saja seperti yang terjadi saat tim basket putra Jakarta melakoni partai final melawan Jawa Tengah. Dalam GOR Serbaguna di Stadion Sempaja, satu tribun diisi oleh pasukan oranye ini.

Diiringi tetabuhan, mereka menyanyikan lagu-lagu khas sebagai bentuk dukungan, yang disertai juga dengan koreografi menarik. Bahkan tak jarang, gaya mereka diikuti oleh suporter tuan rumah.

Berjumlah 350 orang, suporter ini berangkat ke Kalimantan menggunakan kapal laut. Sebanyak 100 personel di tempatkan di Balikpapan, sisanya di Asrama Yonif 611 Awang Lok Samarinda.

Saat ditemui Ketua Harian The Jak, Larico Ranggamone, mengatakan rencana keikutsertaan anggotanya ini dalam Pekan Olahraga Nasional sudah dilakukan sejak enam bulan lalu.

"Ini semata-mata karena bentuk kecintaan kami pada Jakarta. Hanya ini yang bisa kita lakukan untuk Jakarta," terangnya.

Rico juga menambahkan, kesemua anggotanya yang ikut merupakan anggota aktif The Jak. Yang bahkan saking setianya sama Jakarta, seorang anggota yang bernama Herman rela meninggalkan usahanya dan memboyong keluarganya demi mendukung tim yang kini menduduki posisi kedua tersebut.

Senada dengan Herman, Dwi Putra yang juga ikut rombongan, mengaku dengan tulus mendukung kota tercintanya ini.

"Sebagai warga Jakarta, ya seneng bisa dukung langsung DKI," singkatnya.

0 komentar: